Sabtu, 07 Juli 2012

Crochet Tutorial: Bando Bayi Rajut Simple

Crochet Tutorial: Bando Bayi  Rajut Simple -Ini tutorial pertama saya dalam merajut alias tutorial meng-crochet. Caranya gampang banget lho. Cuma perlu bisa bikin chain ama tusuk dc aja. Jadi pas banget-lah buat yang masih baru belajar dan lagi nyari-nyari tutorial crochet yang gampang.
Bando rajut ini saya buat untuk bayi. Gara-gara saya suka banget liat bayi pake bando slim dengan aplikasi korsase bunga daisy yang gede banget. Keliatan unyu-unyu banget... jadi gemes >,<"
Untuk korsasenya optional, saya sendiri lebih suka pake bunga mawar rajut yang polanya bisa diambil dari sini.



Simple baby headband crochet 

Siapkan benang katun 1 gulung dan jarum hakken/ hakpen ukuran 3. Ch 100 (kalau untuk balita, bisa diperpanjang sesuai ukuran kepalanya :))
1 dc di ch ke-4, *1 dc di 2 ch selanjutnya. Skip 2 ch*, ulangi * sampai * hingga selesai. Matikan benang dan rapikan.


Jahit karet di kedua ujungnya

Pasang korsase di salah satu sisi bando. Bisa pake aplikasi apa aja, dari flanel, kain perca, atau rajutan.
pola bunga bisa dicari di Free crochet Rose
Tadaa... jadi deh! :D


Biar lebih mudah, inilah pola gambarnya.



Jika ingin hasil bando lebih besar, poin ke 3 bisa terus dilanjutkan sepanjang jumlah baris yang diinginkan.

Untuk melihat karya rajut crochet saya lainnya bisa berkunjung ke graphicalova.blogspot.com :)



Rating: 5